GP Spanyol: Bagnaia Sempurna. Kalahkan Quartararo 

GP Spanyol: Bagnaia Sempurna. Kalahkan Quartararo 

JAKARTA, celotehriau.com--Francesco Bagnaia menang MotoGP Spanyol 2022 setelah mengalahkan Fabio Quartararo di Sirkuit Jerez, Ahad  (1/5/2022).

Bagnaia melakukan start sempurna dan unggul atas Quartararo. Takaaki Nakagami juga memulai balapan dengan impresif dengan naik ke posisi empat di belakang Jack Miller. Sementara Marc Marquez berada di posisi kelima di depan Aleix Espargaro.

Empat lap berlalu Bagnaia dan Quartararo sudah mampu menjauh dari pembalap di belakangnya. Di lap ini keduanya sudah unggul lebih dari 1,4 detik atas Miller yang berada di posisi ketiga.

Bagnaia yang mengincar podium sekaligus kemenangan pertamanya musim ini benar-benar menunjukkan penampilan tanpa cela hingga pertengahan balapan. Pecco mampu unggul hingga 0,7 detik atas Quartararo memasuki lap-19.

Persaingan lebih seru terjadi pada perebutan podium ketiga antara Miller, Marquez, dan Aleix Espargaro. Marquez yang berada di belakang Miller di sebagian besar balapan, mampu menyalip Miller di tikungan lima pada lap ke-21.

Namun Marquez kemudian melakukan kesalahan di tikungan 13 pada lap yang sama. The Baby Alien melebar dan hampir terjatuh. Kesalahan itu kemudian dimanfaatkan Espargaro dan Miller untuk menyalip Marquez.

Di titik ini Bagnaia dan Quartararo sudah tidak mungkin dikejar pembalap di belakangnya. Keduanya pembalap itu memiliki keunggulan 10 detik saat balapan menyisakan tiga lap.

Bagnaia akhirnya menang MotoGP Spanyol 2022 setelah mengalahkan Quartararo dengan Aleix Espargaro finis ketiga.

#motoGP

Index

Berita Lainnya

Index